Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Sabtu, 10 Desember 2011

BIOGRAFI POWER METAL

 
Power Metal
Tahun Aktif : 1987 – Sekarang
Label Perusahaan Rekaman : Logiss Record
Anggota PersoniL :
Arul Erfansyah (Vokal)
Ipunk (Gitar)
Lucky S.W (Gitar)
Sastro Adi (Keyboard)
Babah (Bass)
Eko Dinaya (Drum)
Mantan Personil :
Totty M (Vokal 1986 – 1988)
Raymond (Keyboard 1986 – 1996)
Pras Hadi (Bass 1986 – 1991)
Mugix (Drum 1986 – 1996)
Pungky Deas (Vokal 1988 – 1989)
Hendrix Sanada ( Bass 1987 – 1989)
F Rossi ( Bass 1996 – 2000)
James Fistgerald ( Keyboard 1996 – 2000)
Endro ( Bass 2000 – 2005)

Menilik sejarah terbentuknya Power Metal, pada tahun 80-an, dimana pada saat itu adalah masa-masa keemasan grup music beraliran rock-metal, tercatat, beberapa grup band baik manca maupun di tanah air mencapai puncak popularitas seperti Hellowen, Metallica, Godbless, dsb. Pada awal berdirinya, Power Metal masih bernama “Power”, kemudian berganti nama menjadi “Power Metal” pada tahun 1987. Formasinya saat itu adalah Pungky Deaz (vokal), Ipunk (gitar), Hendrix Sanada (bas), Raymond Ariasz (kibor), dan Mugix Adam (drum).
Bagi pecinta music Rock tanah air, pastilah tidak asing dengan grup band Power Metal, salah satu Band yang melegenda dalam perjalanan perkembangan music rock di Indonesia. Selama Kurang lebih 22 tahun adalah waktu yang cukup lama dari awal berdirinya band tersebut, yakni pada bulan September 1987.
Banyak album telah dihasilkan, beberapa bahkan bisa dikatakan fenomenal dengan angka penjualan yang fantastis. Yang menjadi ciri khas dari grup ini adalah, alunan suara vocal arul efansyah yang tinggi dan melengking , mampu melewati beberapa oktaf . Harmonisasi Keyboard dan suara Gitar dengan distorsi berat, khas musik metal, selalu menjadi warna dan mendominasi pada sebagian besar lagu-lagu mereka. Ditambah pula dengan tempo cepat dan dobel pedal pukulan Drum semakin menambah kesan “Metal” pada musik mereka. Selain itu, yang patut diacungi jempol adalah lirik-lirik dari kebanyakan lagu mereka yang memiliki pesan moral positif dan selalu menyuarakan isu-isu sosial, politik.
Dalam perjalanannya, band ini telah beberapa kali bongkar pasang personil, pasang surut penjualan album adalah hal biasa, mereka tetap eksis dan idealis dengan music metal, buktinya, tahun 2002 dan 2004, mereka mengeluarkan 2 album dengan warna music yang tidak banyak berubah, akan tetapi, dengan mengandalkan ciri khas tersebut, Power Metal tetap bisa eksis, bahkan, komunitas penggemarnya makin banyak muncul ke permukaan sampai saat ini. Di tengah popularitas jenis music pop melayu ala wali, kangen band, dan kemunculan banyak band-band baru beraliran sama, Power Metal bisa menjadi pelepas dahaga bagi penggemar music rock metal di tanah air. Apalagi dalam waktu dekat, Album “Power Metal IX” segera diluncurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar